Rabu, 04 Juli 2012

TERBEBAS DARI RASA KWATIR

Bacaan : Filipi 4 : 1-9
 
 
TERBEBAS DARI RASA KWATIR
"Janganlah hendaknya kamu kwatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur " Filipi 4 : 6
 
Seringkali kita berpikir bahwa memiliki kekwatiran  adalah hal yang  biasa, wajar dan normal bagi kehidupan manusia.Namun bagi  kehidupan orang percaya  hal itu tidak  seharusnya terjadi, karena kekwatiran adalah salah satu bentuk penjajahan iblis. Kekwatiran membuat  seseorang larut dalam  kesedihan,  murung sehingga sukacita  dan damai sejahtera menjadi  hilang.Ingat ketika kita kwatir berarti kita sedang  meragukan kuasa Tuhan.Kebenarannya adalah  Tuhan tidak pernah  memberikan Roh yang mendatangkan  kekwatiran dalam hidup  orang percaya,Normalnya hidup seorang Kristen adalah hidup yang terbebas  dari rasa kwatir, itulah sebabnya  Rasul Paulus menasehatkan " Aku ingin  supaya kamu hidup tanpa kekwatiran " ( 1 Korintus 7 : 32A) Mabna mungkin   kita hidup tanpa rasa kwatir ? Tidak ada perkara yang mustahil Asal kita  memiliki  penyerahan diri penuh kepada Tuhan.
 
Tuhan Yesus berkata " Janganlah kwatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum dan janganlah kamu kwatir akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai, Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian ? ( Matius 6 : 25) Karena itu serahkanlah  segala kekwatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu " ( 1 Petrus 5 : 7) Jadi terbebas dari rasa  kwatir  adalah pilihan hidup karena kekwatiran  itu adalah suatu serangan.Dengan kata lain , ketika serangan  kekwatiran  itu datang,dan tidak kita lawan, ia akan menjajah dan mengintimidasikan  kita. Karena itu ketika serangan kekwatiran itu datang kita harus bertindak dan melawannya dengan percaya kepada Tuhan.
Mengapa  kita tidak boleh kwatir ? Karena itu merupakan  perintah  Tuhan dan kita pun harus mentaatinya Bukankah firman Tuhan tak Henti-hentinya  mengingatkan kita  untuk tidak kwatir ? Didalam Amsal  12 : 25A dikatakan : Kekwatiran dalam hati  membungkukkan orang  Ayat ini jelas  menunjukkan  bahwa kekwatiran sama sekali tidak  mendatangkan kebaikan atau keuntungan bagi hidup kita, sebaliknya  maslah merugikan.Jadi kekwatiran  itu sama sekali tidak ada gunanya.Amin Tuhan Yesus memberkati kita semua.
 
Doa : Ya Bapa yang penuh Kasih Karunia, biarlah kami terus memandang Tuhan Yesus dalam setiap kehidupan kami.
 
BUANG SEMUA KEKWATIRAN KARENA KITA MEMILIKI BAPA YANG SANGGUP MEMELIHARA HIDUP KITA DAN TIDAK PERNAH MENINGGALKAN KITA !
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar