Kamis, 05 Juli 2012

PERLINDUNGAN TUHAN ITU SEMPURNA (1)

Bacaan : Mazmur 91 : 1-16
 
 
PERLINDUNGAN TUHAN ITU SEMPURNA (1)
 
"Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu Mazmur 91 : 9
 
Mazmur 91 ini adalah salah satu mazmur yang berisikan tentang janji perlindungan Tuhan  bagi orang percaya  Keamanan, ketenangan dan kedamaian adalah dambaan  semua insan didunia namun adakah tempat dimana seseorang  dapat berlindung dengan aman ? Tidak ada tempat dibelahan bumi  manapun yang dapat menjamin seseorang merasa aman  dan terlindungi.Seorang Presiden, Pejabat tinggi Negara atau artis bisa saja punya pengawal bersenjata yang menyertainya  kemana saja mereka pergi bertugas, seorang kaya boleh saja memiliki satpam yang berjaga-jaga selama 24 jam dirumahnya, namun tidak bisa menjamin  keamana mereka 100% karena  bagaimanapun juga para pengawal adalah manusia biasa yang terbatas kekuatan dan kemampuannya.
Pemazmur berkata " Jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota sia-sialah pengawal  berjaga-jaga ( Mazmur 127 : 1B) Satu-satunya Pribadi yang dapat memberikan perlindungan yang sempurna, sehingga  kita akan merasa  aman, tenang dan damai adalah Tuhan. Tidak ada  yang lain ! Memang Tuhan tidak pernah berjanji bahwa  perjalanan hidup kita tidak akan terlepas  dari masalah, tantangan dan pergumulan, tapi Bapa berjanji akan senantiasa menyertai kita, menopang, menguatkan melindungi dan memberi pertolongan saat kita diperhadapkan dengan semuanya itu.
 
Jadi perlindungan yang sempurna akan dialami oleh orang – orang yang senantiasa mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.Perlindungan  adalah satu bagian berkat yang Tuhan sediakan. " Diberkatilah orang  yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya  pada Tuhan  ( Yeremia 17 : 7 )  sebaliknya  "Terkutuklah orang yang mengandalkan  manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya  menjauh daripada Tuhan. ( Yeremia 17 : 5 )  dan Celakalah orang –orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan  yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada kretenya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus Allah Israel, dan tidak mencari Tuhan " ( Yesaya 31 : 1 ) Amin Tuhan Yesus memberkati kita semua.
 
Doa : Ya Bapa yang penuh Kasih Karunia, mampukan kami terus ya Bapa untuk selalu berserah dan berseru hanya kepadaMu
 
JAMINAN PERLINDUNGAN KITA ADALAH TUHAN YESUS ! 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar