Selasa, 24 Juli 2012

Mengingat Alasan

Mengingat Alasan

Baca: Markus 10:35-45

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. —Markus 10:45

Bacaan Untuk Setahun:

Kidung Agung 1–4

Joe Morris memberi rasa pada es krimnya dengan bahan baku yang bervariasi, mulai dari cokelat, stroberi sampai teh hijau dan cabai chipotle kering. Ia merupakan salah seorang dari tiga pembuat es krim bagi sebuah perusahaan di Texas yang sukses dan terkenal akan kualitas, kreativitas, dan inovasinya. Namun Joe tidak pernah lupa alasan mengapa ia melakukan pekerjaannya itu.

Ia mengatakan kepada wartawan Ricardo Gándara bahwa salah seorang karyawan yang sudah lama bekerja selalu mengingatkan, "Mengapa kita membuat es krim? Karena es krim adalah makanan yang membuat orang bergembira. Kita ada di sini untuk membuat orang bergembira." Dan itulah alasan mengapa Joe Morris membuat es krim.

Kita tahu bahwa penting bagi kita untuk mengingat alasan kita menjalani hidup sebagai pengikut Yesus. Jika kita melupakannya, kita akan seperti murid-murid Tuhan yang dalam perdebatan mengenai siapa yang terpenting telah menimbulkan amarah dan perpecahan di antara mereka. Yesus mengingatkan mereka bahwa "Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Mrk. 10:35-45).

Jika tujuan kita adalah untuk membagikan kabar baik tentang kasih Allah kepada sesama, kita tidak akan bersikap tidak peduli atau kasar jika seseorang menolak atau mengolok-olok himbauan kita. Ketika mengikuti jejak Tuhan kita untuk melayani dengan penuh kasih dan rela berkorban, kita diingatkan bahwa Dia telah datang untuk melayani dan menyelamatkan jiwa-jiwa.

Itulah alasan dari segala sesuatu yang kita lakukan. —DCM

Dia yang berhak atas kemuliaan surga
Memilih untuk melayani di bumi,
Meninggalkan kita teladan kasih-Nya
Yang Dia ingin kita tunjukkan. —D. De Haan

Arahkan terus pandanganmu kepada Tuhan, maka engkau takkan kehilangan fokus dari tujuan hidupmu.

10:35 Lalu Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, mendekati Yesus dan berkata kepada-Nya: "Guru, kami harap supaya Engkau kiranya mengabulkan suatu permintaan kami!"
10:36 Jawab-Nya kepada mereka: "Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?"
10:37 Lalu kata mereka: "Perkenankanlah kami duduk dalam kemuliaan-Mu kelak, yang seorang lagi di sebelah kanan-Mu dan yang seorang di sebelah kiri-Mu."
10:38 Tetapi kata Yesus kepada mereka: "Kamu tidak tahu apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan yang harus Kuminum dan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima?"
10:39 Jawab mereka: "Kami dapat." Yesus berkata kepada mereka: "Memang, kamu akan meminum cawan yang harus Kuminum dan akan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima.
10:40 Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan."
10:41 Mendengar itu kesepuluh murid yang lain menjadi marah kepada Yakobus dan Yohanes.
10:42 Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.
10:43 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,
10:44 dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.
10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar