Kamis, 05 Juli 2012

DIPERHAMBA UANG

Bacaan : 1 Timotius6 : 2B -10

 
DIPERHAMBA UANG
 
"Karena akar segala kejahatan adalah cinta uang, Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka "   1 Timotius 6 : 10
 
Uang adalah sesuatu yang sangat penting dan begitu berharga bagi kehidupan manusia. Semua orang dimanapun berada, apapun  status sosialnya, bagaimana pun keadaanya, pasti membutuhkan uang.Adalah bohong besar jika orang mengatakan tidak membutuhkan  uang. Kita perlu uang untuk memenuhi kebutuhan  hidup kita sehari-hari, membeli mbahan makanan, membeli pakaian, membeli BBM, membayar tagihan listrik, air dan telepon, membayar biaya sekolah anak membayar kontrak rumah , semua itu memerlukan uang, hamba2 Tuhan  dalam menjalankan  tugas pelayanannyapun membutuhkan uang, pembangunan greja memerlukan uang untuk menjangkau jiwa2 dipedalaman / pelosok, para misionaris juga perlu uang dan lain2.
 
Uang mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan kita. Oleh karena itu  kita harus berhati-hati dan jangan sekali-kali meremehkan uang ini.Ayat nas diatas dengan sangat jelas mengingatkan jangan sampai kita diperhamba oleh Uang. Memiliki uang banyak bukanlah dosa, tapi jangan sampai kita menjadikan  uang itu  sebagai  berhala dalam kehidupan kita sehingga hati dan pikiran kita hanya terfokus pada uang. Ingat cinta uang  adalah akar dari segala kejahatan ! Demi mendapatkan uang dengan cepat banyak orang rela melakukan  apa saja, bahkan melakukan  hal-hal yang bertentangan  dengan hati nurani mereka sekalipun, memanipulasi pajak, menyalahgunakan  jabatan dengan  melakukan korupsi, dan lain-lain, Bukankah sekarang  ini korupsi  sepertinya menjadi trademark para pejabat pemerintahan dinegara kita ? Sering kita saksikan  diTV bagaimana para koruptor masih bisa  tersenyum lebar ketika tertangkap kamera, penyesalan dan malu rasa-rasanya sudah tidak ada lagi Amin Tuhan Yesus memberkati kita semua.
 
Doa : Ya Bapa Yang penuh Kasih Karunia, Biarlah Bapa kami dicukupkan dengan apa yang ada pada kami, sesuai dengan apa yang Bapa inginkan dalam kehidupan kami.
 
BERKAT TUHANLAH YANG MENJADIKAN KAYA,SUSAH PAYAH TIDAK AKAN MENAMBAHINYA AMSAL 10 : 22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar